Berita Properti

Kapitalisasi Properti 2013 Tembus Rp 219 Triliun!

Kendati tahun 2013 pasar properti Indonesia diguncang kenaikan BBM, lonjakan suku bunga dan regulasi Bank Indonesia mengenai Loan to Value, ternyata tak memengaruhi niat pengembang merealisasikan investasinya.Sepanjang 2013 lalu, nilai kapitalisasi pasar properti Nasional mencapai Rp 219 triliun.

Menyoroti Ketimpangan Timur dan Barat Jakarta

Tak dimungkiri, perkembangan kota Jakarta begitu pesat dan dinamis. Hal ini ditandai dengan masifnya pembangunan sektor properti berbagai jenis yang sudah merambah wilayah-wilayah non-bisnis. Jika selama satu hingga dua dekade silam, pertumbuhan terkonsentrasi di wilayah "tradisional" yang termasuk dalam kawasan segitiga emas (golden triangle) yakni koridor Thamrin-Sudirman-Kuningan, maka dalam beberapa tahun terakhir, penetrasi pertumbuhan yang semakin meluas.Jakarta Barat, dan Jakarta Timur adalah dua kawasan yang sedang menggeliat.

Bakrie dan Perumnas Kebut Megaproyek Rp 1,1 Triliun

PT Bakrieland Development Tbk., dan Perum Perumnas menjalin aliansi bisnis strategis mengembangkan megaproyek Sentra Timur senilai lebih dari Rp 1,1 triliun, di Sentra Primer Baru Timur (SPBT) Pulo Gebang, Jakarta, melalui PT Bakrie Pangripta Loka. Megaproyek seluas 7,9 hektar tersebut menghimpun 11 menara apartemen, 1 menara hotel bintang tiga plus, pusat belanja, ruko, dan hunian Mutiara Platinum serta Mutiara Sanggraha.

Penggusuran Juga Terjadi di Inggris, Pasar Jadi Pusat Hiburan

Pada tahun 2008, Adjaye Associates membangun Wakefield Market Hall di West Yorkshire, Inggris untuk Simon Developments Ltd./Modus Properties Ltd. di atas area dengan total luas 6.390 m2. Hanya berselang enam tahun dari pembukaannya, fasilitas tersebut akan digusur. Dewan setempat memutuskan untuk menjualnya kepada pengembang dan mengubah peruntukan menjadi bioskop. Pasar terbuka seluas 4.000 m2 tersebut merupakan proyek publik pertama karya arsitek asal London, David Adjaye.

Pages

Subscribe to RSS - Berita Properti

Syarif Gemilang Realty didirikan pada bulan Desember 2003. Perusahaan ini menangani perumahan sekunder dan primary. Selain itu juga menangani perantara bank (Mortgage Broker) dan sudah banyak bekerja sama dengan bank yang ada. Kemudian perusahaan ini menggagas dibangunnya perumahan RSH di Tegal, 2004. Pada tahun itu bekerja sama dengan salah satu pengembang untuk membangun Perumahaan Citra Alam Asri, dan Syarif Gemilang Realty berhasil memasarkan 113 unit rumah. Kemudian berkembang sampai sekarang. Unit yang dijual hampir seribu unit disamping juga menjual rumah-rumah sekunder.

Zaenal Abidin MK, SE. memang bukan ahli di bidang teknologi informasi (TI), oleh karena itu www.rumahtegal.com mungkin masih banyak yang harus disempurnakan setiap saat, sehingga bisa memenuhi dan disukai masyarakat peminat properti di mana saja berada.

SYARIF GEMILANG REALTY


Zaenal Abidin MK
Telp : (0283) 320333
Hp : 0815 142 001 59
Pin BB : 2ADA8D80
syarif_gemilang@yahoo.co.id